Kamis, 10 April 2008

TEH ROSELA, INVESTASI UNTUK KESEJATAN JANGKA PANJANG KITA

Saat ini banyak penyakit yang timbul dari "gaya hidup" yang kurang sehat termasuk asupan makanan yang tidak seimbang. Istri saya sendiri pernah dua kali operasi kanker payudara. Hal yang sama dialami oleh seorang famili di Yogya. Famili di Metro - Lampung masih dalam pengobatan chemotherapy karena kanker paru-paru. Mertua saya di Brebes mengidap penyakit hipertensi, jantung, asam urat dan kolesterol tinggi. Ibu saya di Magelang terkena penyakit ginjal.
Membaca artikel majalah TRUBUS tentang hasil penelitian berbagai lembaga penelitian nasional dan luar negeri mengenai khasiat teh rosela yang bisa mencegah berbagai jenis penyakit, saya tertarik untuk mencari teh rosela tersebut. Pucuk dicinta, ulam tiba.... Rekan saya Mas Hery menawarkan produk teh rosela ORGANIK. Makanya sejak produk teh rosela diperkenalkan bulan Maret lalu, saya sudah membeli sekitar 20 bungkus untuk saya kirimkan ke sanak keluarga di Magelang, Jogja, Brebes dan Lampung, selain sebagian kami konsumsi sendiri.
Berbicara mengenai khasiat teh rosela yang kami konsumsi, saya mempercayai hasil penelitian-penelitian itu. Memang saat ini setelah sekitar 2 minggu kami mengonsumsi teh rosela tersebut kami belum bisa dirsakan dampaknya secara signifikan. Tapi kami sangat memahami hal itu karena sebagai ramuan alami teh rosela bekerja secara perlahan dan sifat utamanya untuk pencegahan. Ini berbeda dengan obat yang berupa kapsul atau pil yang sifatnya sudah extract (saripati) dan terkadang dicampur berbagai bahan kimia lain sehingga daya kerjanya lebih cepat. Meski demikian dalam bentuk ramuan alami inilah terkandung kelebihan teh rosela ini karena sifatnya murni (tidak pakai campuran bahan kimia) sehingga seandainya ada dampak negatif yang ditimbulkan juga akan lebih kecil dibanding obat yang di-extract (sampai saat ini kami belum merasakan dampak negatif ramuan alami teh rosela ini).
. "Sesungguhnya tidak berubah nasib suatu kaum, bila kaum itu sendiri tidak mau merubahnya (QS.......). Minum teh rosela, bagi kami merupakan ikhtiar untuk merubah "nasib" menuju ke kondisi kesehatan yang lebih baik di masa mendatang. Saya menganggap minum teh rosela ini sebagai sebuah ikhtiar jangka panjang untuk menciptakan badan yang sehat. Oleh karenanya saya tidak terlalu berharap khasiatnya langsung bisa dirasakan.
EDY Marbyanto
Perumahan Ratindo Griya Permai Blok G-12,
Air Hitam - Samarinda.

1 komentar:

Saham mengatakan...

saya setuju bahwa kesehatan juga merupakan investasi. Lebih baik mencegah dibandingkan mengobati.